Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mengganti Template Login HotSpot di Mikrotik

     Sebelum mengganti template loginnya pastikan sudah membuat HotSpot-nya terlebih dahulu, jika belum maka dibuat dahulu seperti di postingan Setting HotSpot .Jika sudah membuatnya dan hingga bisa sampai halaman tempalte login, maka kemudian bisa mengganti halaman template login-nya. Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Sebelumnya copy dahulu folder template-nya yang sudah disiapkan/dibuat. Kemudian buka tools File pada winbox-nya (Untuk template ini saya mendownload dan ada beberapa yang saya edit ditampilannya). Ikuti seperti gambar berikut 

    Jika belum bisa dipaste manual, seperti gambar tadi. Maka bisa menggunakan dengan cara di drag. (Jika sudah dipaste/didrag pastikan folder yang dimasukan/ditambahkan sudah masuk dalam File HotSpot terebut)

2. Kemudian, buka HotSpot-nya, untuk mengubah yang akan ditampilkan ditemplate login-nya. ikuti seperti gambar berikut : (Diarahan no5, pastikan memilih folder yang sudah ditambahkan tadi/yang akan digunakan.)

3. Kemudian uji coba, apakah sudah bisa terganti halaman template login-nya. Jika belum, cek kembali di langkah no2, dibagian HTML Directory pastikan memilih yang sesuai dengan yang akan digunakan. Dan jika berhasil akan tampil template loginnya yang sudah diedit/dirubah seperti yang sudah saya ganti menjadi PRADANAZIQ HOTSPOT

4. Setelah halaman login bisa terganti, kemudian uji login. Jika sudah bisa login maka akan otomatis redirect ke halaman yang sudah ditentukan/dibuat.

5. Redirect halaman setelah dapat login bisa diganti sesuai keinginan. Seperti gambar berikut, dan ini saya mencoba mengganti halamannya redirect ke halaman blog saya ini. Dengan cara buka file alogin didalam folder template-nya. yang dirubah adalah location.href,, seperti gambar berikut yang saya ganti ke halaman blog saya. Jika sudah dirubah, kemudian save. 

(tutorial cara merubah redirect ke halaman tertentu juga seperti postingan satunya Setting Merubah Halaman Setelah Login (redirect)  

6. Setelah itu update file alogin-nya, dengan cara bisa dengan copy file yang dirubah dan kemudian paste didalam file (WinBox), difile alogin sebelumnya atau dengan cara didrag seperti gambar berikut: (Jika masih tidak bisa ter-update maka ulangi langkah dari nomor1, yang terpenting yang diedit di file template-nya sudah sesuai yang diinginkan). 

7.  Kemudian ulangi lagi untuk loginnya, setelah bisa login maka akan redirect ke halaman yang sudah ditentukan tadi. Ini saya arahkan ke-blog saya, maka akan seperti gambar berikut jika sudah bisa login


Posting Komentar untuk "Tutorial Mengganti Template Login HotSpot di Mikrotik"